Top Social

Beard Papa's, My Favorite Sus.

Senin, 03 September 2018

               
Salah satu outlet beard papa's
photo by google
                            Berawal dari menunggu antrian check in yang cukup lama di bandara, akhirnya saya memutuskan untuk membeli sus beard papa’s yang memang sudah lama ingin dicicipi. Awalnya seringkali melihat orang-orang membawa bungkusan beard papa’s yang dibawa oleh orang-orang di bandara yang dijadikan sebagai oleh-oleh (buah tangan). Karena memang memliki hobi nge-meal ya otomatis saya penasaran dong dengan sus beard papa’s ini, tetapi ada keraguan, karena ditakutkan belum ada label halal yang tertera.
Label Halal MUI ada di beard papa's

                Keragu-raguan untuk mencicipi sus beard papa’s akhirnya sirna, di mana kehadiran label halal tersebut ternyata ada di depan outlet beard papa’s saat saya melewati outlet itu di pertengahan tahun beberapa bulan yang lalu di bandara Halim Perdana Kusuma. Saat itu saya sebenarnya ingin sekali mencicipi beard papa’s dengan varian rasa cheese (vla sus cheese), namun saat itu varian rasa tersebut kosong. Hanya ada varian sus vanila dan cokelat. Pilihan saya pun jatuh pada sus vanila beard papa’s dengan harga Rp 22.000,-/pcs. Ukuran beard papa’s sekitar satu kepalan tangan dengan isian vla sus yang lumer dan lezat. Selain itu, krim vla susnya terasa dingin saat dimasukkan ke mulut, sungguh yummy! Baru kali ini saya merasakan krim vla kue sus yang terasa dingin saat dimakan. Selain itu krimnya tidak terlalu manis dan juga royal (banyak). Sebagai penggemar kue sus otomatis worth it lah ya untuk mencicipi varian sus yang satu ini. Gak bakalan nyesel deh pokoknya! J
               
Keunikan dari beard papa’s
                Outlet-outlet Beard Papa’s tidak terlalu besar, kalau kita juga sering membeli Roti ‘O atau Roti Boy, kira-kira outlet Beard Papa’s tidak beda jauh ukurannya dari kedua outlet tersebut. Namun, untuk icon warna yang digunakan lebih dominan pada warna kuning dan putih dengan logo Kakek Berjanggut Putih dengan topi kupluk berwarna kuning. Berslogan ‘fresh ‘n natural cream puffs’, Beard Papa’s mengklaim tidak menggunakan bahan pengawet dalam setiap sajiannya. Untuk kulit susnya merupakan perpaduan resep choux pastry Perancis dan pie crust yang dipanggang setiap hari agar tersaji dengan segar. Oleh karenanya sus ini memang harus segera dihabiskan dalam satu hari, karena memang tidak menggunakan pengawet.
                Untuk vla susnya sendiri diisi (disemprotkan) di dalam kue susnya saat ada yang membeli, vla sus tersebut berasal dari wadah isian semacam dandang tinggi berukuran sedang yang berbahan stainless steel (semacam ceret pengisi vla sus yang terdapat besi di depannya sebagai corong pengisi vla). Jadi vla sus memang benar-benar fresh, karena baru diisi ke dalam kue sus saat ada yang membeli. Untuk kisaran harga dibanderol dari harga Rp 15.000,- -hingga Rp 39.000,- (harga disesuaikan dengan lokasi outlet, jika di bandara harga lebih mahal dari outlet di luar bandara). 
beard papa's 'fresh and original cream puffs'
                Varian rasa krim vlanya pun bermacam-macam, ada vanila, cokelat, keju, durian, greentea, nangka, kacang, kacang merah, strawberry dan masih banyak lagi. Beragam sekali bukan? Berbeda dengan sus-sus lainnya, yang terkadang hanya menyediakan varian rasa sus vanila dan keju saja.
Menikmati sus beard papa's varian vanila


Sejarah Beard Papa’s
                Berbicara tentang kue sus favorit, tidak ada salahnya toh berbicara tentang sejarahnya juga? Yup, karena sus yang pada awalnya berasal dari Jepang ini, memiliki  pembungkus kemasan yang unik. Desain kemasan cukup sederhana, hanya ada logo dari beard papa’s itu sendiri (kepala kakek berjanggut putih dan berkupluk kuning) dan tulisan produced by Mugihono since 1952.
                Awalnya saya mengira, beard papa’s ini diproduksi oleh orang Jawa, karena nama pencetus awalnya berawalan Mugi, namun ternyata saya salah besar. Mugihono merupakan seorang pengusaha yang berasal dari Jepang. Saat ini kue sus vla ini sudah memiliki 400 outlet di seluruh dunia (data April 2018) yang dioperasikan oleh Muginoho International, Inc yang berpusat di Torrance California.
                Wajar ya kalau misalnya kue sus Mugihono ini kian dikenal dari hari ke hari di hampir seluruh dunia, hal ini dikarenakan memang rasa yang disajikan di setiap susnya amat nikmat dan lezat, serta memiliki keunikan tersendiri saat disajikan. Pokoknya worth it banget deh... Ayook jangan lupa icip-icip ya...
Outlet Beard Papa’s yang ada di Jakarta dan sekitarnya.
Plaza Indonesia EX lantai 1, Jakarta Pusat
Telepon: 021-31900787

Mal Artha Gading lantai dasar, Jakarta Utara
Telepon: 021-45863852

Mall of Indonesia, Jakarta Utara
Telepon: 021-45868174

Mal Kelapa Gading 3 lantai 3, Jakarta Utara

Mal Pondok Indah South Skywalk lantai 2, Jakarta Selatan
Telepon: 021-45868174

Pacific Place, Jakarta Selatan
Telepon: 021-51402738

Central Park Mal lantai LG, Jakarta Barat

Tangerang City Mal lantai GF, Tangerang

Bandara Soekarno Hatta terminal 1A, 1B, 1C, 2D, 2F, 3
Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta Timur.

Wajar ya kalau misalnya kue sus Mugihono ini kian dikenal dari hari ke hari di hampir seluruh dunia, hal ini dikarenakan memang rasa yang disajikan di setiap susnya amat nikmat dan lezat, serta memiliki keunikan tersendiri saat disajikan. Pokoknya worth it banget deh... Ayook jangan lupa icip-icip ya...


Tulisan ini dikembangkan dari sumber 
http://www.beardpapa.com/about.html
https://food.detik.com


               
               


13 komentar on "Beard Papa's, My Favorite Sus. "
  1. Diska jadi kePengen ke beard papa's juga deehhh... Kayaknya menarik hati banget niii

    BalasHapus
  2. Lihat cara kamu menikmatinya, jadi ngences ni pengeen juga dong beard papa's nyaaa

    BalasHapus
  3. ah...kue sus, sealu suka dengna kue sus, di Bengkulu sayang ga da. kalau ada pasti dah mbak coba dek, pokoknya semua sus yang ada mesti dicoba

    BalasHapus
  4. Waa jadi pengen nyobain. Besar ga yue susnya. Diriku pecinta sus nih

    BalasHapus
  5. Waaaa kalo mau jajan ini, nunggu mampir ke bandara dulu berarti ya mbaaa. Di Bengkulu belum ada euy. Pengen nyobaa :)

    BalasHapus
  6. Sayang d Bengkulu blum ada ini ya mbak. Kalau ada, bolehlah d coba. Hee

    BalasHapus
  7. Pengen bread papa tapi di Bengkulu belum ada huhu T.T

    BalasHapus
  8. Kalau temanku ada yang ayahnya orang jepang.. namanya relawan hara XD kupikir temanku itu punya lsm/sejenisnya sampai pake nama relawan didepan nama keluarganya (hara) eh taunya beneran nama papanya relawan wkwk

    BalasHapus
  9. Jadi penasaran mira dengan rasanya mbk. Enak ya mbk?

    BalasHapus
  10. Kayaknya enak banget. Kapan-kapan mau cicip juga ah. Btw, saya ga nyangka juga kalau nama orang Jepang ada Mugihono.

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah sudah ada logo halalnyam jadi nyaman makannya

    BalasHapus
  12. Salah satu kue sus yang cukup terkenal ini ya dan bisa dibeli di bandara

    BalasHapus